37 Siswa Ikuti Munaqosah Tahfidzul Qur’an Juz 30, 1, 2, 3 dan 4

MI Unggulan Sabilillah (MIUS) – Dalam rangka mengukur hasil proses pencapaian pembelajaran Tahfidz. Pada Sabtu (17/12/2022) MI Unggulan Sabilillah menyelenggarakan munaqosah kelas tahfidz Al-Qur’an. Kegiatan yang dilakukan di ruang kelas ini diikuti 37 siswa dari juz 30, juz 1, juz 2, juz 3 dan 4.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Madrasah Ustadzah Uswatun Hasanah, MA, beliau mengingatkan agar selalu mencintai Al-Qur’an sebagai kalamullah dan menjadi pedoman hidup dalam kehidupan sehari hari. Ucapan terimakasih dan apresiasi kepada ustadz / ustadzah dan siswa yang telah melaksanakan kegiatan ini serta orangtua yang telah mendampingi anaknya sampai tahap tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada ustadz / ustadzah, para siswa yang telah melaksanakan kegiatan ini dan kepada orangtua yang telah mendampingi serta mengantar anak-anaknya menjadi generasi generasi pecinta dan penghafal Al-Qur’an“ ucapnya.

“Harapan kami ke depan program tahfidz ini tetap selalu istiqomah, melahirkan insan-insan yang Qur’ani, yang cerdas dan berakhlaqul karimah dan serta anak anak yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi“ harapnya.

Lebih lanjut beliau mengatakan kegiatan ini sesuai agenda tahunan dilaksanakan MI program tahfidz Al Qur’an MI Unggulan Sabilillah. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa mengevaluasi sejauh mana pencapaian pembelajaran yang diterima para siswa dalam menghafal Al Qur’an.

Salah satu program unggulan MI Unggulan Sabilillah adalah program khusus tahfidz Al-Qur’an. Program ini bertujuan untuk mencetak generasi penghafal Al-Qur’an.

Penilaian yang diambil dalam munaqosah ini adalah Fashohah, Tajwid dan kelancaran menghafal.

Semoga peserta didik MI Unggulan Sabilillah senantiasa menjadi anak yang cinta dan hafidz Al-Qur’an.

Tulis komentar di sini

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *