Do’a bersama, Sukses belajar, Kelas 6 mius

MI Unggulan Sabilillah (MIUS) – Sebagai ikhtiar suksesnya Ujian Madrasah (UM) MI Unggulan Sabilillah menyelenggarakan doa bersama pada jum’at (13 mei 2022).

(“Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu” QS Ghafir :60) ayat inilah yang menjadi spirit bagi kami untuk riyadhoh kali ini.

Acara yang diselenggarakan pada sore sampai malam hari tersebut sudah menjadi acara tahunan menjelang pelaksanaan Ujian Madrasah (UM). Acara tersebut dimulai dengan sholat maghrib berjamah, pembacaan rotibul haddad, mauidhoh hasanah, sholat isya’ berjamaah dan ditutup dengan sholat hajat.

Pada kesempatan tersebut di hadiri oleh ketua yayasan Sabilillah Lamongan bpk H. Ongki Wijaya Ismail Putra S.T, Habib Musthofa bin Zain Alaydrus dan habib Ahmad bin Zain Alaydrus, ustadz-ustadzah, siswa-siswi kelas 6 dan wali murid.

Dalam mauidhoh hasanahnya habib Musthofa bin Zain Alaydrus menuturkan bahwa kesuksesan anak yang sebenarnya adalah anak yang memiliki akhlak yang mulia.

” Ukuran sukses dan tidaknya anak kita adalah bukan hanya memiliki nilai akademik yang bagus saja akan tetapi nilai spiritualnya (akhlak) nya juga harus bagus, karena akhlak tersebut yang menentukan kesuksesan anak dimasa depan”. Beliau juga memberi nasihat kepada para siswa untuk selalu membiasakan berdoa agar selain menguasai pelajaran juga kuat mentalnya.

Akhir kata semoga apa yang telah kita ikhtiarkan di ijabah oleh Allah SWT menjadi siswa siswi yang sholih sholihah, berakhlaq serta ilmu yang didapatkan bermanfaat. Amin.

Tulis komentar di sini

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *