Gelar Karya dan Pentas Tema Gaya Hidup Berkelanjutan Fase A MI Unggulan Sabilillah Lamongan Memperkuat Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P5P2RA)

Lamongan, 26 Oktober 2023 – Hari ke-3, MI Unggulan Sabilillah (MIUS) Lamongan kembali menunjukkan komitmen mereka dalam menerapkan pendidikan yang holistik dan berorientasi pada nilai-nilai keberlanjutan dengan menggelar acara Gelar Karya dan Pentas Tema Gaya Hidup Berkelanjutan untuk siswa kelas 1 dan 2 (fase A). Kegiatan ini merupakan bagian dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P5P2RA).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh orang tua, guru, serta KASI PENDMA KEMENAG Kab. Lamongan ini, siswa kelas 1 dan 2 MIUS memamerkan karya-karya mereka yang mengangkat tema gaya hidup berkelanjutan. Dari penggunaan bahan daur ulang dalam kerajinan tangan hingga pemahaman mereka tentang pentingnya melestarikan lingkungan, setiap elemen acara ini dirancang untuk memberikan pembelajaran praktis.

KASI PENDMA KEMENAG Kab. Lamongan, Bapak Banjir Sidomulyo, menyampaikan, “Kami sangat bangga dengan dedikasi siswa-siswi MIUS dalam menghadirkan karya-karya yang mencerminkan kesadaran akan lingkungan dan nilai-nilai luhur seperti Pancasila dan Rahmatan Lil Alamin. Ini adalah bagian integral dari pendidikan yang sesuai dengan Implementasi Kurikulum Merdeka.”

Para siswa tidak hanya membuat kerajinan tangan, tetapi juga menampilkan pentas seni yang mempertunjukkan nilai-nilai keberlanjutan melalui drama, tarian, dan lagu-lagu yang mereka persiapkan dengan penuh semangat. Hal ini mendukung visi Sekolah MI Unggulan Sabilillah dalam menciptakan generasi muda yang bertanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan pelajaran berharga kepada siswa, tetapi juga menggugah kesadaran akan pentingnya pendidikan yang lebih dari sekadar kurikulum akademik. MI Unggulan Sabilillah Lamongan dengan tegas menunjukkan bahwa melalui acara seperti ini, mereka mampu mencetak generasi yang peduli terhadap masa depan berkelanjutan.

Tulis komentar di sini

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *