Go PORSENI MI Jawa Timur, 2 Siswa MIUS lolos ke PORSENI MI Provinsi Jawa Timur 2023

MI Unggulan Sabilillah (MIUS) – Hari ini (5/7) dalam rangka membangkitkan semangat olahraga & seni, Madrasah Ibtidaiyah di seluruh Kabupaten Lamonhan menggelar PORSENI (Pekan Olahraga Seni) yang meriah. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan mengembangkan potensi dan keterampilan siswa dalam berbagai cabang olahraga & seni.

Lebih dari ratusan siswa dari berbagai Madrasah Ibtidaiyah ikut serta dalam acara tersebut. Mereka antusias mengikuti kompetisi olahraga seperti lari, lompat jauh, bola voli, bulu tangkis, catur, dan tenis meja. Tidak hanya itu, PORSENI juga menyediakan cabang seni seperti menyanyi, pidato, baca puisi, MTQ, tahfidz, melukis dan kaligrafi yang memungkinkan siswa mengekspresikan bakat mereka di bidang seni.

Sampai berita ini ditulis, MIUS sudah meloloskan 2 siswanya di ajang PORSENI Madrasah Ibtidaiyah tingkat provinsi Jawa Timur mendatang. Masing-masing menjuarai 1 di bidang melukis oleh ananda Zaki Fawwas Jauza & bidang kaligrafi oleh ananda Fatan Akbar Azzahro. Dan masih meloloskan 2 cabor lagi, bulutangkis & bola voli ke semifinal yang akan bertanding besok.

PORSENI Madrasah Ibtidaiyah merupakan ajang tahunan yang ditunggu-tunggu oleh siswa-siswa madrasah. Kegiatan ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi siswa untuk menyalurkan minat dan bakat mereka, tetapi juga mempererat persaudaraan antar siswa dari berbagai madrasah di kabupaten Lamongan.

Diharapkan melalui PORSENI ini, semangat olahraga dan seni di kalangan siswa Madrasah Ibtidaiyah dapat terus berkembang dan menginspirasi generasi muda lainnya untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang bermanfaat dan positif.

Tulis komentar di sini

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *