Kemeriahan Keluarga Besar MIUS dalam Peringatan HUT RI ke-77 Tahun 2022

MI Unggulan Sabilillah (MIUS) – Bulan Agustus adalah bulan bersejarah bagi bangsa Indonesia. Perjuangan bangsa lepas dari penjajah akhirnya mencapai puncaknya pada 17 Agustus 77 tahun silam. Heroisme para pahlawan patut diapresiasi dan diteladani oleh seluruh rakyat Indonesia. Sebagai madrasah yang mengemban amanah untuk menanamkan semangat Hubbul Wathon (cinta tanah air), MI Unggulan Sabilillah mengadakan serangkaian kegiatan semarak HUT RI ke- 77.

Salah satu perayaan hari kemerdekaan RI adalah dengan berbagai bentuk lomba yang berkolaborasi dengan paguyuban wali murid, di antara nya lomba makan kerupuk, lari kelereng, memasukkan paku dalam botol, permainan tradisional dan masih banyak perlombaan yang lain nya. Hal tersebut sebagai hiburan peserta didik dan paguyuban wali murid untuk memeriahkan semarak nya hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 ini.

Kepala madrasah menyampaikan bahwa lomba tersebut sebagai motivasi bagi peserta didik betapa susah nya pejuang negara kita memperjuangkan kemerdekaan ini, bahkan nyawapun di korbankan demi kemerdekaan. Ujarnya.

Hari kemerdekaan tahun ini terlihat ceria di wajah peserta didik dan paguyuban wali murid karena tahun ini bisa di laksanakan bermacam macam perlombaan yang sebelum nya sempat tertunda. Semoga dengan kemeriahan lomba ini menjadi semangat lagi bagi peserta didik betapa penting nya mempertahankan kemerdekaan di Republik Indonesia yang kita cintai ini. Pungkas nya.

Salah satunya dengan lomba-lomba sederhana, namun tetap membangkitkan semangat dan anak-anak perlu dikenalkan dengan hal tersebut sejak dini agar mengetahui bahwa ada yang namanya menang dan kalah dalam hidup. Perlombaan membantu mereka membangun keterampilan yang merupakan bakal dan berguna saat dewasa nanti.

See more on youtube

Tulis komentar di sini

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *