Kwartir Ranting Lamongan Adakan PERSARI Bagi Calon Pramuka Garuda di MIUS

MI Unggulan Sabilillah- Kepramukaan merupakan kegiatan ekstrakurikuler wajib yang harus dilaksanakan disetiap jenjang pendidikan mulai dari SD/MI sampai SMA/MA/SMK berdasarkan PERMENDIKBUD NO 63 tahun 2014.

Maka untuk menyegarkan kembali Kwartir Ranting Lamongan mengadakan Perkemahan Satu Hari (PERSARI) bagi calon Pramuka Siaga Garuda dengan motto “Satyaku Kudharmakan Dharmaku Kubhaktikan.”

Acara dimulai jam 06.30 s/d. 16.30 WIB , dibuka oleh kakak Kwatir Ranting Lamongan Ibu Hj. Suliah. M.Pd dan dihadiri oleh tamu undangan dari ketua gugus sekolah, ketua K3S, pelatih kwarcab serta ditinjau langsung oleh Ibu Chayatun, M.Pd selaku tim penguji pramuka Siaga Garuda.

Kegiatan belangsung selama 1 hari pada tanggal 3 Juni 2023 bertempat di halaman MI Unggulan Sabilillah yang diikuti oleh Pangkalan Tingkat SD/MI sekecamatan Lamongan. Berjumlah 34 perwakilan dari SD/MI yang dibagi menjadi 20 barung, terdiri dari 10 putra dan 10 putri.

Kegiatan Persari tersebut dimulai dari registrasi peserta, upacara pembukaan, dinamika kelompok, outdoor manajemen game (ODMG), tali temali dan ujian SKU Siaga (mula-bantu-tata), Sholat berjamaah dan diakhiri dengan upacara penutupan Persari.

Di samping itu, Persari juga memupuk rasa persatuan dan kesatuan, wawasan kebangsaan serta kesadaran berbangsa dan bernegara. ”Persari juga bertujuan membentuk pribadi tangguh, mandiri, disiplin, dan siap meneruskan nilai-nilai kejuangan diri pada generasi sebelumnya serta melatih ketahanan mental, jasmani, dan rohani,” ungkap Ustadz Junaidi Abdillah, S.Pd.I selaku Penanggung jawab kegiatan.

Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung tertib,aman dan lancar.

Tulis komentar di sini

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *