LDKMS Pengurus CSIO MIUS Masa Bakti 2022/2023

Mius Lamongan – MI Unggulan Sabilillah Lamongan menyelenggarakan kegiatan LDKMS (Latihan Dasar Kepemimpinan dan Managemen Siswa) Pengurus CSIO masa bakti 2022/2023.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari dari mulai tanggal 10-11 September 2022 bertempat di pondok pesantren Nurul Haromain Pujon Malang, diikuti oleh 45 peserta dan simbolis pemakaian sleyer CSIO MIUS oleh kepala madrasah kepada ketua dan wakil ketua CSIO serta diikuti oleh semua pengurus sebagai tanda dibukanya LDKMS.

Ustadzah Uswatun Hasanah, MA, selaku kepala MI Unggulan Sabilillah Lamongan dalam sambutan pembukaan kegiatan mengharapkan bahwa dengan diadakan LDKMS peserta didik paham terhadap tugas yang akan dilakukan. Sehingga setelah selesai kegiatan ini, para peserta mampu mengaplikasikan dalam tugas mereka. Pesannya pada peserta: “Menjadi pengurus CSIO dapat digunakan sebagai media untuk belajar berorganisasi, oleh karena itu berlatihlah secara maksimal selama kepengurusan ini”.

Beliau juga mengharapkan agar CSIO MI Unggulan Sabilillah Lamongan memiliki peran yang sentral dalam memajukan kegiatan peserta didik yang bersifat positif. “Pengurus CSIO juga harus siap menjadi panutan dan menjadi penggerak untuk mendukung kemajuan madrasah”, paparnya.

Sedangkan Ustadz Junaidi Abdilllah, S.Pd.I selaku pembina CSIO MI Unggulan Sabilillah Lamongan menambahkan, bahwa tujuan LDKMS untuk membekali ilmu kepemimpinan kepada peserta didik yang nantinya akan menjadi pengurus CSIO sehingga memiliki etos kerja yang tinggi, jujur serta amanah dalam menjalankan tugas serta tanggung jawabnya sebagai pengurus.

Kegiatan LDKMS tersebut meliputi penetapan Draft Ad/Art, diskusi Job Description setiap Depertemen, Management Game dan lain-lain.

Pengurus CSIO MI Unggulan Sabilillah sangat antusias sekali dalam mengikuti rangkaian kegiatan LDKMS karena pada kali ini LDKMS dilaksanakan di pondok pesantren yang tentunya semakin menambah ilmu pengetahuan pengurus CSIO mulai hal ibadah, tatakrama dan berorganisasi.

Kami berharap melalui LDKMS ini peserta didik mampu menerapkan segala ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kesan positif dari MI Unggulan Sabilillah Lamongan dapat diterima di masyarakat sebagai sekolah yang mampu menjadikan para peserta didiknya senantiasa menjunjung tinggi Akhlakul Karimah.

Tulis komentar di sini

comments

2 thoughts on “LDKMS Pengurus CSIO MIUS Masa Bakti 2022/2023

  1. Nurhuda says:

    MIUS tambah keren

    1. Hemmy says:

      MIUS… Meraih Prestasi Tiada Henti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *