MATSAMA MIUS Tahun Pelajaran 2022/2023

MI Unggulan Sabilillah (MIUS) – Berlangsung selama tiga hari, Senin 18 Juli 2022 sampai dengan Rabu 20 Juli 2022 MI Unggulan Sabilillah Gelar Matsama untuk Peserta Didik tahun pelajaran 2022/2023, acara yang dibuka langsung oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Unggulan Sabilillah ustadzah Uswatun Hasanah, MA ini disambut meriah oleh para peserta didik dan wali murid.

Kegiatan Pembukaan Matsama yang dilaksanakan di halaman MI Unggulan Sabilillah di awali dengan Apel Matsama dan ditandai dengan pelepasan balon sebagai tanda dimualainya Matsama pada tahun ini.

Hari Pertama diisi dengan perkenalan antar siswa dan tenaga pendidik MI Unggulan Sabilillah. untuk hari kedua siswa baru (kelas 1) diperkenalkan dengan lingkungan sekolah, antara lain ruang kelas, ruang UKS, ruang perpustakaan, tempat sholat dan Toilet Training. Sedangan untuk siswa kelas 2-6 di isi materi literasi selama liburan sekolah dan kesepakatan SOP bersama. Memasuki hari ketiga yakni hari terakhir peserta didik baru (kelas 1) diisi dengan penampilan pentas tema minat dan bakat peserta didik baru serta penampilan ekstrakulikuler kelas 2-6.

Ustadzah Uswatun Hasanah MA, selaku Kepala Madrasah mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan Matsama ini. Ia berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menanamkan sikap positif Para Peserta Didik Baru MI Unggulan Sabilillah, ” Di kesempatan yang istimewa ini, ustadzah ucapkan selamat datang di madrasah tercinta kita ini, bagi siswa, hari ini adalah hari pertama di sekolah baru atau di kelas baru. Bagi guru, hari ini pun adalah hari pertama bertugas di kelas baru dan akan bertemu dengan murid-murid yang baru.
Kebaruan semangat ini mari kita gunakan untuk terus menumbuhkan lingkungan dan suasana madrasah yang harmonis sekaligus menyenangkan”. Imbuhnya.

Di akhir sambutannya beliau mengajak semua peserta didik MI Unggulan Sabilillah untuk meningkatkan kebiasaan bagus, ” Pada kesempatan emas ini ustadzah berharap kalian meningkatkan 3 hal, yang pertama adalah komitmen. Mulai pagi ini kalian harus merubah cara berpikir kita, yang biasanya masih bangunnya malas-malasan mulai hari ini sudah kita atur dalam pikiran kita semangat bangun pagi, menyiapkan kebutuhan sekolah dengan mandiri, sampai di madrasah kalian pun harus berkomitmen untuk mentaati aturan yang ada, datang tepat waktu, melaksanakan kewajiban belajar dengan sungguh-sungguh, membiasakan bersosial dengan santun dan saling menghargai. Yang ke 2 Konsentrasi, kita harus konsentrasi tidak ada yg berpikir untuk bermain-main, bermalas-malasan dan hilangkan pikiran bahwa belajar itu susah, namun diganti bahwa belajar adalah kebahagiaan maka demikian karena Allah memberikan kita akal untuk berpikir maka semua akan muda bila kita mau belajar dengan sungguh-sungguh. Yang ke 3 Keyakinan, yakinlah bahwa kalian adalah anak2 hebat, anak2 yang soleh bisa membanggakan orang tua, guru nusa dan banggsa. Karena kalianlah penerus generasi masa depan yang menjadi Indonesia lebih hebat dan bermartabat”. Kata beliau.

Selamat bergabung dengan MI Unggulan Sabilillah, Semoga melalui kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan kemandirian, jujur, serta dapat mematuhi tata tertib yang telah ditetapkan oleh pihak Madrasah.

See more on youtube mius:

Tulis komentar di sini

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *