Munaqosah Baca Tulis Al-Qur’an Metode Al Ghoffar MI Unggulan Sabilillah Lamongan: Membentuk Generasi Qur’ani Unggul

Lamongan, 4 November 2023 – MI Unggulan Sabilillah Lamongan kembali menggelar kegiatan Munaqosah Baca Tulis Al-Qur’an (BTA) dengan metode Al Ghoffar. Kegiatan yang diselenggarakan secara rutin ini bertujuan untuk membentuk generasi Qur’ani yang unggul dalam pemahaman dan penghafalan Al-Qur’an.

Dalam sambutannya, Wakil Kepala MI Unggulan Sabilillah Lamongan, Ustadzah Nanik Mufidah, mengungkapkan pentingnya memahami dan menghafal Al-Qur’an sebagai landasan moral dan spiritual bagi generasi muda. Metode Al Ghoffar yang digunakan dalam kegiatan BTA ini telah terbukti efektif dalam mempermudah siswa dalam memahami dan menghafal Al-Qur’an.

Sekitar 124 siswa dari kelas 3 – 6 turut serta dalam kegiatan ini. Mereka menunjukkan kemampuan mereka dalam membaca, menulis, dan menghafal Al-Qur’an. Para penguji yang terdiri dari ustadz/dzah Al-Qur’an berpengalaman memantau dengan cermat setiap penampilan peserta.

Kegiatan Munaqosah Baca Tulis Al-Qur’an Metode Al Ghoffar ini mendapat dukungan luas dari orangtua siswa, yang turut hadir dalam acara tersebut. Mereka menyaksikan dengan bangga prestasi anak-anak mereka dan mendukung upaya sekolah dalam membentuk generasi Qur’ani yang tangguh.

Tulis komentar di sini

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *