Munaqosah Baca Tulis Al-Qur’an Metode Al-Ghoffar MIUS 2022

MI Unggulan Sabilillah (MIUS) – Munaqosah Baca Tulis Al-Quran (BTA) Metode Al-Ghoffar merupakan ujian yang dilakukan oleh siswa siswi MI Unggulan Sabilillah setiap tahunnya. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah menjadikan generasi emas qur’ani dan memberi bekal untuk terjun ke masyarakat terutama dalam hal ubudiyah.

Munaqosah BTA yang dilaksanakan pada hari ini (10/12/2022). Pelaksanaan kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 152 siswa.

Yang menarik pada munaqosah tahun ini adalah peserta bukan hanya dari fase C (kelas 5-6) saja namun ada yang dari fase B (kelas 3-4) yang banyak menuntaskan target dan layak mengikuti munaqosah.

Ustadzah Uswatun Hasanah, MA selaku Kepala Madrasah memberikan pesan kepada seluruh siswa bahwa menjadi penghafal, membaca, dan mengajarkan serta mengamalkan Qur’an menjadi umat terbaik dan nantinya surga yang akan dijanjikan.

Koordinator BTA metode Al-Ghoffar Ustadz Syafi’i, S.Pd menyampaikan juga bahwa dengan mempelajari Al-Qur’an, siswa yang sudah lulus akan tetap mendapat pelajaran lanjutan sampai lulus sekolah.

Materi yang akan diujikan berupa Ghorib, Tajwid dan Tahfidz surat pendek.

Semoga peserta didik MI Unggulan Sabilillah senantiasa menjadi siswa yang cinta Al-Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Tulis komentar di sini

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *