Munaqosyah Tahfidz GLM (Gerakan Lamongan Menghafal) 2022

مَنْ قَرَأَ الْقُرْآنَ وَحَفِظَهُ أَدْخَلَهُ اللَّهُ الْجَنَّةَ وَشَفَّعَهُ فِي عَشَرَةٍ مِنْ أَهْلِ بَيْتِهِ كُلُّهُمْ قَدْ اسْتَوْجَبُوا النَّارَ

“Barangsiapa membaca Alquran dan menghafalkannya, maka Allah akan memasukkannya ke dalam surga serta akan memberi syafaat kepada sepuluh dari keluarganya yang seharusnya masuk neraka.” (HR. Ibnu Majah)

Syukur alhamdulillah kami ucapkan kepada Allah SWT yang telah mengamanahkan kepada kami peserta didik yang sholih sholihah, cerdas, sehat dan cinta Al-Qur’an.

Sabtu (4/6/2022) peserta didik MI Unggulan Sabilillah lamongan telah melaksanakan Munaqosyah Tahfidz yang telah diselenggarakan Pemkab Lamongan melalui program GLM (Gerakan Lamongan Menghafal) yang berjumlah kurang lebih 76 siswa.

Kegiatan tersebut dimulai dengan pembukaan, sambutan tim penguji kemudian para peserta Munaqosyah memasuki ruangan masing-masing untuk disimak dan di uji oleh tim GLM sampai selesai.

Tujuan dari Munaqosyah tersebut yakni untuk menciptakan peserta didik yang cinta Al-Qur’an sekaligus sebagai pedoman hidup bagi mereka. Sebagaimana yang dijelaskan oleh Ustadz Miftahun Nizar selaku koordinator MIUS Tahfidz ” Adanya program GLM ini untuk mensuport para siswa untuk menghafal Al-Qur’an serta sebagai pedoman hidup mereka. Harapan kami semoga program GLM ini selalu terlaksana dan berkelanjutan” tutur beliau.

Akhirnya, semoga peserta didik MI Unggulan sabilillah yang mengikuti Munaqosyah GLM lulus semuanya dan menjadi ilmu yang bermanfaat.

Tulis komentar di sini

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *