Pemilihan Ketua & Wakil Ketua CSIO (Competent Student Islamic Organization) MIUS 2022

MI Unggulan Sabilillah (MIUS) — Dalam rangka memberikan pendidikan demokrasi melalui pengalaman praktis, MI Unggulan Sabilillah mengadakan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua CSIO (Competent Student Islamic Organization) masa bakti 2022/2023. Pemilihan ini dilakukan dengan sistem pemungutan suara oleh peserta didik kelas I-VI.

Pemilihan dilaksanan pada Senin, 5 September 2022. Tahapan-tahapan pemilihan Ketua dan wakil ketua CSIO dimulai dari penetapan calon dan masa kampanye calon ketua dan wakil ketua dari 3 kandidat.

Pemilihan calon ketua dan wakil ketua CSIO yang dipilih dari peserta didik kelas V dan VI, yang mempunyai kecakapan dan jiwa kepemimpinan. Para calon ketua dan wakil ketua CSIO menyampaikan visi dan misi untuk menjelaskan program kerja.

Dari tiga pasangan yang dicalonkan yakni ada pasangan nomor urut I Musthofa Kamal Siroj dan Dhissa Aqueena Shovia (KA-SA). Pasangan nomor urut II Naznin Rohadatul ‘Aisy dan Noor Fairuz Salsabila (NA-VA). Pasangan nomor urut III yakni Evellyn Mega Oktavia dan Zaki Shidqi Hasbie (EL-HAS). Dari ketiga calon ketua dan wakil ketua tersebut yang terpilih yakni pasangan nomor 1 ananda Musthofa Kamal Siroj dan Dhissa Aqueena Shovia.

Kepala madrasah, Ustdz Uswatun Hasanah, MA mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya pemilihan ketua dan wakil ketua CSIO dan ucapan selamat juga bagi siswa yang terpilih sebagai ketua dan wakil ketua. “Selamat untuk ananda terpilih, semoga membawa warna dalam dunia pendidikan di MI Unggulan Sabilillah dan juga menjadi edukasi untuk peserta didik dalam berdemokrasi, menghargai mufakat dan merupakan salah satu kegiatan implementasi Kurikulum Merdeka Belajar (Bangunlah Jiwa Raga). Tutur beliau.

Ustadz Junaidi Abdillah, S.Pd.I, selaku koordinator CSIO mengatakan, kegiatan pemilihan ketua dan wakil ketua CSIO diharapkan bisa membekali siswa berupa karakter dan kecakapan untuk menjadi warga negara yang baik. “Siswa menjadi mengerti bagaimana prosedur pemilihan umum yang benar. Pemilihan ketua dan wakil ketua CSIO dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sportif dan bertanggung jawab serta tidak menimbulkan konflik setelah pelaksanaan pemilihan ketua CSIO,” kata beliau di sela pemilihan.

Semoga dengan terpilihnya ketua dan wakil ketua CSIO ini menjadikan tauladan bagi peserta didik MI Unggulan Sabilillah sehingga menjadi peserta didik yang berkarakter dan siap dalam menghadapi tantangan zaman.

See more on youtube Mius Lamongan:

Tulis komentar di sini

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *