Peringatan Hari Pahlawan 2022

MI Unggulan Sabilillah (MIUS) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun 2022 yang ke-77, bertindak sebagai Pembina Upacara yakni Bpk. Aipda Lasman Syaiful yang menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Sarirejo menyampaikan pelaksanaan upacara bendera mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang mempertahankan Indonesia dan menumbuhkan rasa nasionalisme . Kamis (10/11/22)

Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan terbukti nyata, mereka mempertaruhkan, tenaga, pikiran dan harta bahkan nyawa untuk mempertahankan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Upacara Peringatan Hari Pahlawan ini hendaknya menjadi contoh keteladanan dan inspirasi, serta motivasi bagi siswa sebagai generasi penerus bangsa.

Upacara Hari Pahlawan Nasional ini berlangsung khidmat, berlangsung mulai pukul 07.00 WIB dengan peserta upacara semua civitas akademik MIUS menggunakan baju tempo dulu sesuai dengan cita-cita.

Aipda Lasman Syaiful dalam amanatnya menyampaikan, dahulu para pahlawan berjuang dengan mengangkat senjata mengusir penjajah tetapi sekarang perjuangan itu dalam bentuk berbeda, bagi kalian sebagai siswa hargai dan lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan semangat belajar dan berprestasi sebab nasib masa depan Negara berada di tekat kalian semua.

“Nilai-nilai kepahlawanan harus terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh dalam jiwa generasi penerus bangsa, karena jika setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan semuai bidangnya masing-masing, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa” jelasnya.

Beliau juga menyampaikan pentingnya memperingati hari bersejarah bangsa Indonesia sebagai pengingat dan motivasi kita akan perjuangan pahlawan, sesuai dengan tema yakni Pahlawanku Teladanku.

“Memperjuangkan kemerdekaan itu bukanlah sesuatu yang mudah untuk dicapai dan tidak semudah diucap, namun butuh perjuangan yang panjang. Pahlawanku Teladanku adalah tema yang di gunakan untuk membentuk karakter siswa dalam cinta kepada para pahlawan serta menumbuhkan rasa nasionalisme” tambahnya.

Semoga kita semua senantiasa diberi kemudahan oleh Allah untuk meneruskan dan mempertahankan kedaulatan NKRI, sehingga para arwah pahlawan yang telah mendahului kita tetap tersenyum melihat perjuangan anak bangsa.

Selengkapnya di youtube mius:

Tulis komentar di sini

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *