PERSAMI MIUS HUT Pramuka ke-61 Tahun 2022

MI Unggulan Sabilillah (MIUS) – Gerakan Pramuka MI Unggulan Sabilillah Gugus Depan (Gudep) Lamongan 2401-159/160 Pangkalan MI Unggulan Sabilillah, mengadakan Persami ( Perkemahan Sabtu-Minggu) tingkat Penggalang dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) pramuka ke-61. Kegiatan berlangsung di MI Unggulan sabilillah diikuti 245 siswa kelas V dan VI. Persami tersebut dibuka langsung oleh kepala Madrasah.

Dalam amanatnya ustadzah Uswatun Hasanah, MA menyampaikan dua pesan yang pertama tentang arti pentingnya gerakan pramuka di mana terdapat sekelompok pemuda yang berkarya. “Banyak tokoh-tokoh pramuka yang berhasil menjadi pemimpin seperti Sudirman, H.Mutahar, Bung Tomo, dan Hamengkubuwono IX .” Tegas kepala madrasah. Kedua tentang pentingnya disiplin, gotong royong, kerja sama dan bersosial dengan baik.

Pelaksana kegiatan Persami adalah Tim Pembina Pramuka. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh seluruh pendidik dan tenaga kependidikan MI Unggulan Sabilillah.

Banyak bentuk kegiatan dalam Persami kali ini. Antara lain; Upacara pembukaan, penjelajahan, api unggun, pentas seni, olah raga pagi, shalat wajib berjamaah, sholat malam dan fun game.

Kegiatan ini diharapkan mampu melahirkan generasi cakap, berkualitas, dan berkarakter serta menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Dasa Dharma Pramuka, sehingga dapat menanamkan kebiasaan baik pada siswa. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat membantu siswa dalam membentuk karakter yang baik sesuai dengan apa yang telah disampaikan baik itu teori maupun praktik, serta diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat menumbuhkan sikap disiplin dalam diri para siswa.

See more on youtube:

Tulis komentar di sini

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *