Pesantren Day Kelas 6

Mius Lamongan – Dengan segala program nggulannya madrasah kami selalu berupaya menjadikan peserta didik yang ahli dalam segala bidang keilmuan.
Tepat pada hari jum’at 21-22 Januari 2022 siswa/i MI Unggulan Sabilillah melaksanakan program unggulan MIUS yaitu: Pesantren Day.
Kegiatan yang dilaksanakan dua hari tersebut di ikuti oleh semua siswa/i kelas enam MI Unggulan sabilillah. Para siswa/i berlatih kemandirian, kedisiplinan, kesederhanaan serta kerja sama.
Pembelajaran yang ada pada Pesantren Day tersebut meliputi drill (Vocab dan mufrodat), pengajian kitab, pembacaan rotibul haddad, tadarus Al-Qur’an, sholat berjamaah dan qiyamul lail.
Dengan adanya pembelajaran Pesantren Day ini di harapkan siswa siswi MI Unggulan sabilillah bukan hanya ahli dalam keilmuan umum saja, akan tetapi menguasai ilmu ilmu keagamaan juga. Sebagaimana yang dijelaskan oleh Ibu wakil Kepala Madrasah bagian kurikulum : “Kegiatan Pesantren Day bertujuan agar siswa siswi mendapatkan ilmu keagamaan dan pengalaman kepesantrenan. Rangkaian kegiatan selama pesantren day mengajarkan kepada siswa siswi agar menjadi kreatif, disiplin, bertanggungjawab, toleran, sabar, peduli lingkungan serta menambah berbagai keilmuan seperti Conversation dan pidato dg bahasa Asing dan bahasa daerah, Kitab kuning, Nadhoman, Alqur’an dan tafsir, serta kegiatan ubudiah. Pesantren day akan lebih memantapkan ketaqwaan siswa/i MIUS kepada Allah, memiliki kepekaan sosial, dan berakhlak mulia”.
Akhirnya kami berdoa semoga Pesantren day dapat menjadi bekal di kehidupan para siswa untuk menjadi pribadi yang membanggakan.

Tulis komentar di sini

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *