Hafalan Asmaul Husna

Allah yang menciptakan jagad raya dengan segala isinya ini telah memiliki aneka ragam nama yang berjumlah 99 nama. Dimana nama-nama itu bukanlah sekedar nama, melainkan nama-nama yang baik, yang sesuai dengan kenyataan bagi yang diberi nama. Dan nama itu disebut “Al Asmaul Husna ”. Yang mana bila nama-nama itu kita sebut, mempunyai pengaruh dan manfaat yang besar lagi menakjubkan terhadap pekerjaan yang sedang kita lakukan dan bagi orang yang telah melakukan pekerjaan itu.

Itulah rahasia yang terkandung dibalik nama-nama Allah. Yang tiap-tiap nama mempunyai khasiat yang dapat kita jadikan sebagai pengaduan akan maksud dan tujuan kita. Yang pada pokoknya, untuk kesejahteraan hidup kita di dunia dan hidup di akherat nanti.

Salah satu program Unggulan yang ada di MI Unggulan Sabilillah Lamongan adalah pembiasaan membaca Asmaul Husna. Kegiatan pembiasaan ini dilaksanakan sebelum sholat Dhuha, Dhuhur dan Ashar, 99 nama Allah ini dibaca oleh peserta didik secara bersama-sama setiap hari sehingga tanpa menghafal pun peserta didik dapat mengingat semua isi Asmaul Husna. Semua itu adalah bagian dari mengenalkan peserta didik pada sifat-sifat Sang Pencipta sejak dini. Peserta didik akan tumbuh dengan lurus ketika sejak kecil telah mengenal sifat-sifat Allah. Benih-benih akhlak mahmudah pun akan berkembang jika hati yang seolah bagaikan ladang tempat berseminya tanaman selalu disirami setiap hari.

Tulis komentar di sini

comments