Puncak Yasalam Fest 2022 & Pawai Hari Santri Nasional 2022

MI Unggulan Sabilillah- Ratusan santri siswa MI Unggulan Sabilillah, MTs Unggulan Sabilillah, wali murid dan seluruh Civitas Akademik mengikuti pawai Hari Santri Nasional 2022, Sabtu (22/10/2022).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) sekaligus puncak acara dari Yasalam Fest 2022 yang sudah menjadi agenda tahunan Yayasan Sabilillah.

Rangkaian acara yang digelar selama 3 hari tersebut sangat istimewah dihati peseta didik, wali murid dan warga sekolah sekitar. Mulai dari lomba tingkat TK A, TK B, SD/MI sederajat, maulid nabi bahkan acara puncak tadi pagi yang sangat meriah.

Dalam pawai ini, para peserta mengenakan kostum beragam ala santri. Ada pula iringan grup band religi Yasa Band yang menambah meriah suasana atau acara tahunan tersebut.

Hadir dalam acara puncak tersebut Bpk. H. Ongki Wijaya Ismail Putra, ST selaku ketua Yayasan Sabilillah, Bpk. Banjir Sidomulyo, M.Pd selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, juara lomba dan wali murid serta paguyuban MI dan MTs Unggulan Sabilillah.

Ketua yayasan Sabilillah menyampaikan, kegiatan tahunan ini merupakan ikhtiar bersama untuk menumbuhkan jiwa santri pada peserta didik, bangga sebagai santri yang merupakan tonggak kemajuan NKRI, serta sukses PPDB 2023-2024.
“Momentum hari ini adalah semangat peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang selalu kita peringati pada 22 Oktober setiap tahunnya. Dengan harapan semoga jiwa dan prilaku santri melekat pada peserta didik, dan juga PPDB MI / MTs Unggulan Sabilillah sukses” ucapnya.

Menurutnya, santri tidak hanya yang belajar di pondok saja, tetapi santri adalah siapapun yang menuntut ilmu agama dan berakhlak baik.

“Alhamdulillah seluruh warga sekolah kali ini sangat antusias memeriahkan acara peringatan Hari Santri Nasional. Semoga dari kegiatan ini seluruh masyarakat sekolah, terutama anak-anak generasi penerus bangsa semakin tinggi kecintaannya kepada NKRI,” ungkapnya.

Selengkapnya di Youtube MIUS:

Tulis komentar di sini

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *