Ramadhan Ceria,.. Pondok Ramadhan mius

MI Unggulan Sabilillah (MIUS) – Sebagai lembaga pendidikan madrasah, MI Unggulan Sabilillah tidak diragukan lagi dalam mendidik siswa siswi dalam bidang religiusnya. Sebab mencetak siswa-siswi yang religius sudah tertuang dalam visi MI Unggulan Sabilillah yakni “MEWUJUDKAN INSAN YANG UNGGUL, BERBUDAYA DAN BERAKHLAK KARIMAH”.

Untuk mewujudkan visi tersebut MI Unggulan Sabilillah mempuanyai strategi untuk mencapainya dengan beberapa indikator visi. Terbukti didalam bulan yang penuh berkah ini (Ramadhan) lembaga yang berpusat di jantung kota Lamongan tersebut telah menyelenggarakan kegiatan Pondok Romadhon yang dikemas dengan nama “Ramadhan ceria”.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut berjalan dengan lancar dan diakhiri buka bersama dan sholat tarawih berjamaah bagi siswa-siswi kelas 5 dan 6. Siswa-siswi dan segenap civitas pendidikan MI Unggulan Sabilillah sangat antusias dalam memahami penjelasan materi dan literasi.

Tujuan dari Ramadhan Ceria ini adalah untuk pendalaman materi keagamaan, seperti yang tertuang dalam kurikulum MI Unggulan Sabilillah. Sebagaimana yang dijelaskan oleh Ustdz Uswatun Hasanah, MA ” Syukur alhamdulillah seluruh Stake holder MI Unggulan Sabilillah selalu bersikap profesional dalam segala hal utamanya peningkatan literasi. Terbukti hanya beberapa hari saja ustadz ustadzah mampu untuk membuat modul pembelajaran Ramadhan Ceria dengan sangat bagus untuk disajikan kepada peserta didik. Modul tersebut dikonsep berkesinambungan dengan KD mapel agama pada setiap jenjang kelas agar mudah dipahami. Sehingga peserta didik sangat senang dengan modul tersebut dan pada akhirnya kurikulum dari madrasah kami tercinta ini dapat tercapai dengan sempurna” ungkapnya.

Tiada kata lain yang dapat kita ucapkan kecuali bersyukur kepada Allah SWT kita masih diberi kesehatan dan kemudahan untuk mendidik siswa siswi MI Unggulan Sabilillah. Semoga apa yang didapat dari Ramadhan Ceria tersebut menjadi ilmu yang bermanfaat serta menjadi siswa-siswi yang sholih sholihah.

Tulis komentar di sini

comments

1 thought on “Ramadhan Ceria,.. Pondok Ramadhan mius

  1. Nurhuda says:

    Subhanallah, luar biasa MIUS Lamongan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *