Semarak Lomba Sholawat & Dongeng oleh PERPUSDA Lamongan dalam peringatan Isra’ Mi’raj 1443 H

Mius Lamongan – Isra’ adalah perjalanan Nabi dari masjidil haram menuju masjidil Aqsha. Mi’raj merupakan perjalanan nabi Muhammad dari masjidil aqsha menuju sidrotul Muntaha di langit ke-7 bersama malaikat Jibril dengan mengendarai Buroq begitulah pengertian yang sering kita dengar.

Isra’ Mi’raj yang dilaksanakan pada hari jum’at 04 maret 2022 tersebut dikemas secara apik dan bekerjasama dengan PERPUSDA (perpustakaan daerah) kabupaten Lamongan berjalan dengan lancar dan sangat meriah.
Siswa-siswi MI Unggulan Sabilillah sangat antusias sekali menikmati sajian rangkaian acara tersebut yang di awali dengan pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, sholawat nabi, di akhiri mendengarkan dongeng dan do’a.

Bukan hanya itu saja, acara yang sangat meriah tersebut dilanjutkan dengan berbagai lomba oleh siswa-siswi MI Unggulan Sabilillah diantaranya ada lomba bacaan sholat bagi kelas 1, lomba mendongeng tentang isro’ mi’roj untuk kelas 2, dan lomba sholawat bagi kelas 3-5, lomba ini bertujuan agar anak mampu mengaplikasikan ajaran yg disampaikan Rasulullah SWT.

Tidak selesai sampai di situ, acara ini ditutup dengan membaca buku yang di siapkan oleh Perpusda Lamongan secara bergantian.

Adanya peringatan Isro’ Mi’roj tersebut menambah semangat siswa-siswi MI Unggulan Sabilillah untuk belajar tentang sejarah. Sebagaimana yang dijelaskan oleh ketua panitia Ustadzah Siti Robiah Al ‘Adawiyah ” Sudah menjadi keharusan bagi kita selaku pengajar untuk mengenal atau belajar kembali tentang sejarah, agar para siswa menjadi pribadi yang Islami serta cinta nabi melalui peringatan seperti ini (Isro’ Mi’roj)” pungkasnya.

Teriring doa semoga kita semua diakui menjadi umatnya nabi Muhammad sehingga kelak di akhirat kita mendapat syafaatnya.

See more on youtube:

Tulis komentar di sini

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *