Sukses Masa Ta’aruf Siswa Madrasah di MI Unggulan Sabilillah Lamongan Tahun Ajaran 2023/2024

MI Unggulan Sabilillah Lamongan – Sebuah momen bersejarah terjadi di MI Unggulan Sabilillah Lamongan pada awal tahun ajaran 2023/2024, dengan diadakannya Masa Ta’aruf Siswa. Kegiatan yang dihelat pada tanggal 17 s/d 21 Juli 2023 itu berhasil menciptakan lingkungan yang penuh keceriaan dan keakraban antara para siswa baru dengan para guru dan teman sekelas mereka serta para orang tua.

Masa ta’aruf merupakan tradisi tahunan yang diadakan di MI Unggulan Sabilillah untuk memperkenalkan siswa baru kepada lingkungan sekolah dan memfasilitasi proses sosialisasi dengan siswa yang sudah lebih senior. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan hubungan harmonis antara semua anggota komunitas sekolah dan memperkuat semangat kebersamaan.

Pada acara Masa Ta’aruf yang berlangsung di halaman madrasah, kepala madrasah, Ustdz Uswatun Hasanah, MA., menyampaikan sambutannya dengan penuh semangat. Beliau mengungkapkan betapa pentingnya kegiatan ini dalam membangun keakraban dan saling pengertian di antara seluruh siswa dan guru.

“Kita ingin menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan kondusif bagi para siswa di MI Unggulan Sabilillah. Masa ta’aruf ini adalah awal dari perjalanan kalian dalam mengejar ilmu dan menggapai cita-cita. Mari jalin tali persaudaraan dan bantu satu sama lain untuk meraih kesuksesan,” ucap Ustdzah Uswah.

Berbagai kegiatan interaktif diadakan selama Masa Ta’aruf untuk memastikan setiap siswa merasa nyaman dan bergembira. Ada sesi perkenalan diri, permainan kelompok, serta sesi tanya jawab tentang kehidupan di madrasah. Selain itu, para siswa juga dikenalkan dengan fasilitas dan sarana pendukung akademis di MI Unggulan Sabilillah, termasuk perpustakaan, ruang belajar, area olahraga, dan sarana pendukung lainnya.

Kegiatan Masa Ta’aruf ini berlangsung dengan lancar berkat kerjasama seluruh pengurus sekolah, guru, dan siswa yang telah berperan aktif dalam menyelenggarakan acara ini. Semangat kebersamaan yang tumbuh dari kegiatan ini diharapkan akan terus melekat di hati setiap siswa dan menjadi bekal berharga dalam mengarungi tahun ajaran yang baru.

Selamat kepada MI Unggulan Sabilillah Lamongan atas suksesnya Masa Ta’aruf Siswa tahun ini. Semoga semangat keakraban yang terjalin dapat memberikan dampak positif bagi proses belajar mengajar dan prestasi akademis siswa dalam tahun ajaran yang akan datang. (Ul)

Tulis komentar di sini

comments

1 thought on “Sukses Masa Ta’aruf Siswa Madrasah di MI Unggulan Sabilillah Lamongan Tahun Ajaran 2023/2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *