Takhtimul Qur’an dan Penerimaan Paport MI Unggulan Sabilillah Lamongan

Takhtimul Qur’an dan Penerimaan Paport MI Unggulan Sabilillah Lamongan

MI Unggulan Sabilillah Lamongan mengadakan kegiatan berupa Takhtimul Qur’an dan penerimaan raport yang dilaksanakan pada Hari Ahad, 21 Desember 2014 di Gedung IPHI Asrama Haji Jl. Sumargo Lamongan. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kesungguhan dan komitmen MIUS atas prestasi para siswa yang telah merampungkan kegiatan belajarnya di MI Unggulan Sabilillah dengan menggunakan metode SABILI.

Kegiatan Takhtimul Qur’an tersebut diikuit oleh para siswa yang telah menuntaskan Membaca Al-Quran dengan Metode SABILInya, para peserta sebelumnya harus mengikuti kegiatan mulai dari Pra Munaqasah yang diikuit oleh peserta sebanyak 45 siswa, dari 45 siswa tersebut itu ada yang berasal dari kelas 3,4, 5 dan 6 MI Unggulan Sabilillah Lamongan. Dari Acara tersebut juga lahirlah siswa siswi yang terbaik dalam beberapa katagori diantara katagori yang muncul yaitu katagori Tahfidz, Katagori Tartil, dan Katagori Termuda.

Para Wali santri dan Hadirin yang menyaksikan kegiatan tersebut sangat terenyuh dengan Hafalan para siswa, mahraj dan Tajwidnya sungguh baik, dan yang tak kala menarik yaitu hafalan tajwid yang khas dari metode SABILI yaitu menggunakan nada lagu populer dengan tujuan agar siswa lebih mudah menghafal tajwid dengan mudah.

Acara Yang dimulai pada Pukul 08.30 Tersebut Selain dihadiri oleh Pengurus Yayasan Sabilillah Lamongan, Kyai Salam dan Juga dihadiri oleh para Kiyai di Lamongan, diantaranya KH. Ilyas Mawardi, KH dan KH. Chomsin Karim, dan sebagai penceramah yaitu KH. Ali Imron (pengasuh PP. Nurul Anwar Maduran Lamongan). Beliau menyaksikan secara langsung prosesi Takhtimul Qur’an para siswa MI Unggulan Sabilillah dan Menguji Kemampuan beberapa Siswa di hadapan para porangtua dan undangan yang hadir di IPHI Asrama Haji Lamongan.

Kepala MI Unggulan Sabilillah memberikan ucapan selamat kepada para siswa yang telah berhasil menyandang siswa terbaik pada masing-masing katagori, semoga hal ini bisa memberikan dorongan semangat bagi siswa yang lain untuk lebih berprestasi lagi, dan di akhir acara para wali santri diperkenankan mengambil laporan hasil belajar (RAPORT K-13) di wali kelasnya masing-masing.

KH. Ali Imron Memberikan Ceramah Agama

KH. Ali Imron Memberikan Ceramah Agama

Pengurus Madrasah dan Yayasan Sabilillah Lamongan

Pengurus Madrasah dan Yayasan Sabilillah Lamongan

Prosesi Takhtim

Prosesi Takhtim

Santri Berprestasi

Santri Berprestasi

Peserta Takhtimul Qur'an

Peserta Takhtimul Qur’an

Tulis komentar di sini

comments