Visitasi Penghargaan Madrasah Digital Kanwil KEMENAG Jatim 2021

Kamis, 09 Desember 2021

Nominasi penghargaan “Madrasah Digital 2021” yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jatim sudah melalui tahap akhir, yakni dengan langsung mengunjungi madrasah-madrasah yang sudah masuk nominasi Madrasah Digital, tentunya sudah melewati berbagai seleksi dan tahapan.

Dalam kesempatan ini, Alhamdulillah MI Unggulan Sabilillah masuk nomisasi sebagai penerima penghargaan madrasah digital 2021. Dan menjadi salah satu wakil dari kecamatan Lamongan pada jenjang Madrasah Ibtidaiyah, tentunya ini sangat membanggakan bagi seluruh civitas dan keluarga beras MI Unggulan Sabilillah Lamongan.

Dalam kegiatan visitasi ini, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jatim, Drs. H. M. Syamsuri, M.Pd menyampaikan bahwa ” Madrasah digital yang dikembangkan Kemenag adalah madrasah yang menyelenggarakan pengelolaan pendidikan menggunakan aplikasi digital. Dalam konsep tersebut, perangkat digital bukanlah tujuan, melainkan alat bantu penunjang efektifitas dan efisiensi. Hal ini sesuai dengan Visi-Misi MI Unggulan Sabilillah yang menerapkan pembelajaran berbasis digital sehingga program yang di lakukan oleh Kemenag sangat bersinambungan dengan apa yg sudah kita terapkan.

Sebanyak 11 komponen data yang akan diverifikasi oleh tim visitasi terkait dengan program madrasah digital.

Dari kegiatan tersebut diawali dengan acara :

1.pembukaan

2. Lantunan ayat suci Al-Quran. Oleh Ananda Zahrotus Syita Ramadhani

3. Sambut dan pengarahan. oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jatim, Drs. H. M. Syamsuri, M.Pd

4. Sambutan kepala madrasah sekaligus pemaparan program madrasah digital. Oleh Uswatun Hasanah, MA

5. Verifikasi data aplikasi digital. Oleh tim

 Alhamdulillah dalam kegiatan tersebut semua berjalan lancar dan sukses. Terima kasih kami ucapan kepada semua keluarga besar MIUS yang sudah mensupport dan mendo’akan.

Raih prestasi tiada henti..💪🏻

Tulis komentar di sini

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *