Wisuda Imtihan Tahfidz & BTA metode Sabili mius 2021

MI Unggulan Sabilillah yang biasanya kita sebut dengan MIUS merupakan lembaga pendidikan tingkat dasar yang berada di jantung kota Lamongan. Tepat pada hari Rabu 22 Desember 2021 MI Unggulan Sabilillah Lamongan sukses dalam menyelenggarakan Wisuda Tahfidz dan BTA (Baca Tulis Al-Qur’an) Metode Sabili.
Wisuda kali ini memang tidak pertama kalinya di selenggarakan oleh MI Unggulan Sabilillah, akan tetapi pada kali ini dikemas dengan berbeda dengan wisuda sebelum-sebelumnya yakni sekaligus memperingati Hari Ibu dan juga penerimaan raport semester ganjil tahun pelajaran 2021-2022.
Para wisudawan dan wisudawati terdiri dari 104 BTA Sabili dan 28 Tahfidz Sabili.
Tujuan dari acara tersebut adalah untuk menguji kemampuan peserta didik selama belajar BTA dan Tahfidz sekaligus Syiar Agama Islam yang akhir-akhir ini sangat gencar dilaksanakan dilembaga pendidikan seperti MIUS melalui prosesi wisuda BTA dan Tahfidz.

Acara yang penuh khidmad tersebut diawali dengan prosesi wisudah BTA dan Tahfidz Sabili, kemudian dilanjutkan dengan kirab, persembahan dari wisudawan dan wisudawati, tanya jawab, sungkeman dan dilanjutkan dengan acara Inti.

Wisuda tersebut dihadiri secara langsung oleh Dr. H. Mohammad Qosim, M.Si selaku Self Motivation. Beliau menuturkan ” Saya lulusan Madrasah dan saya bangga itu, lulusan madrasah bisa menjadi kepala sekolah, bisa menjadi kepala dinas pendidikan, bahkan lulusan madrasah juga bisa menjadi wakil bupati” tuturnya.

Bukan hanya hanya Dr. H. Mohammad Qosim, M.Si saja yang hadir, akan tetapi dihadiri juga ketua yayasan dan segenap jajaran struktural yayasan Sabilillah, Bapak PPAI Kec. Lamongan H. Ainur Rohman, S.Ag. MA, wali murid wisudawan dan wisudawati, serta pengurus paguyuban MIUS.

Tiada kata yang bisa kami ucapkan kecuali kalimat Alhamdulillahi robbil ‘Alamin atas terselenggaranya Wisuda BTA Sabili dan Tahfidz Sabili.

See more on youtube:

Tulis komentar di sini

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *