Gelar Karya dan Pentas Tema Kewirausahaan Fase C MI Unggulan Sabilillah Lamongan

Lamongan, 25 Oktober 2023 – Pagi ini, Di hari yang ke-2, MI Unggulan Sabilillah Lamongan menjadi saksi dari pagelaran kreativitas siswa kelas 5 dan 6 (fase C) dalam acara Gelar Karya dan Pentas Tema Kewirausahaan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sekolah dalam menerapkan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Projek Pelajar Rahmatan Lil Alamin(P5P2RA).

Acara yang dihadiri oleh guru, orang tua siswa, serta segenap elemen sekolah ini dilangsungkan dengan meriah. Para siswa telah menyiapkan beragam karya seni dan produk wirausaha yang mencerminkan semangat kewirausahaan dan nilai-nilai Pancasila.

Salah satu rangkaian acara yang paling menarik adalah pameran karya siswa. Kreativitas tak terbatas terlihat dalam bentuk lukisan, kerajinan tangan, hingga produk-produk kuliner yang dihasilkan oleh siswa. Kegiatan ini bukan hanya sekadar memamerkan hasil karya, tetapi juga mendidik siswa tentang proses kewirausahaan, termasuk perencanaan, produksi, dan pemasaran.

Selain itu, pentas seni yang mengangkat tema keberagaman budaya Indonesia menjadi sorotan utama. Siswa tampil memukau dengan berbagai penampilan seni seperti tarian tradisional, musik daerah, dan drama. Ini adalah cara yang indah untuk mengekspresikan semangat Pancasila yang menghargai perbedaan.

Kepala MI Unggulan Sabilillah, Ustadzah Uswatun Hasanah, mengungkapkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu langkah konkrit dalam menerapkan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Projek Pelajar Rahmatan Lil Alamin. Kami ingin memastikan bahwa pendidikan di sekolah tidak hanya berfokus pada aspek akademik, tetapi juga pada pembentukan karakter dan kemampuan berwirausaha.

“Acara Gelar Karya dan Pentas Tema Kewirausahaan ini memberikan pengalaman berharga bagi siswa MI Unggulan Sabilillah Lamongan, dan diharapkan akan menjadi landasan kuat bagi perkembangan pribadi mereka di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *