Haflah Akhirussanah dan Penerimaan Raport

Haflah Akhirussanah dan penerimaan Raport menjadi kegiatan rutin tahunan MI Unggulan Sabilillah Lamongan (MIUS). Acara pelepasan bagi siswa kelas VI ini digelar di Gedung IPHI Asrama Haji Lamongan. Kegiatan diadakan pada Senin, 15 Juni 2015 dimulai sekitar pukul 13.00 WIB dihadiri Badan Pelaksana Pendidikan (BPP) , Ketua Yayasan Sabilillah Lamongan, serta seluruh wali murid MI Unggulan Sabilillah Lamongan.

Kegiatan haflah terlaksana melalui rapat yang diadakan dewan guru beserta wali murid kelas VI. Berkat kerjasama atara dewan guru beserta wali murid, kegiatan dalam rangka pelepasan siswa-siswi kelas VI terlaksana sesuai dengan rencana. Setelah 6 tahun mereka kami didik, kini mereka kita kembalikan kepada para wali murid guna keberlanjutan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. Mudah-mudahan ucap, bekal yang sudah diberikan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga mereka mampu mencerminkan sebagai anak yang sholeh dan solehah, Aamiin.

Sementara itu Kepala MI Unggulan Sabilillah Lamongan, Bapak M. Kholidun, M.Pd.I. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan tingkat dasar. “Dalam kurun waktu itu, kami telah banyak memberikan pelajaran baik pelajaran etika, sopan santun serta ilmu umum lainnya. Kami berharap para siswa mampu menunjukan dirinya sebagai anak yang santun sebagai ciri khas kalian sebagai siswa madrasah,” pintanya. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan perwakilan wali murid, Bapak Amirul Mukminin, M.Pd.I. menyampaikan pesan dan kesannya supaya para siswa yang lulus dan meninggalkan MI Unggulan Sabilillah tidak melupakan dewan guru sebagai orangtua kedua yang telah mendidiknya selama 6 tahun. Bapak Amirul Mukminin juga mengutarakan harapannya supaya para siswa yang lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, ilmu yang mereka dapat berguna bagi dunia maupun akhirat. “Pesan kami kepada anak-anak untuk tetap menuntut ilmu, karena menuntut ilmu ini merupakan kewajiban kita, semenjak dilahirkan ke muka bumi hingga ke liang lahat. Sementara untuk MI Unggulan Sabilillah semoga tetap jaya, tetap eksis dan terus berbenah, dan tentunya semakin populer menuju generasi yang qur’ani,” katanya. Diakhir acara, yakni Ceramah Agama oleh Ibu Nyai Hj. Nurul Abidah Pengasuh Ponpes Samsul Arifin Pasuruan yang dilanjutkan dengan do’a penutup yang dipimpin oleh KH. Chomsin Karim.

Haflah Akhirusanah

Haflah Akhirusanah

Tulis komentar di sini

comments