Kunjungan Study Wawasan Mahasiswa Universitas Pangeran Diponegoro Nganjuk di MI Unggulan Sabilillah Lamongan

Lamongan, 21 Mei 2024 – MI Unggulan Sabilillah (MIUS) Lamongan baru saja menerima kunjungan studi wawasan dari mahasiswa Universitas Pangeran Diponegoro Nganjuk. Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa ini dihadiri oleh 11 dosen pendamping dan 56 mahasiswa yang sedang menempuh program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

Kunjungan ini bertujuan untuk memperluas wawasan para mahasiswa mengenai praktik pendidikan dasar yang unggul dan inovatif. Selama kunjungan, mahasiswa diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para guru dan siswa MI Unggulan Sabilillah, serta menyaksikan berbagai metode pembelajaran yang diterapkan di MIUS.

Kepala MI Unggulan Sabilillah Lamongan, Uswatun Hasanah, MA, dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas kunjungan ini. “Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan inspirasi dan pemahaman yang lebih mendalam bagi para mahasiswa mengenai pentingnya inovasi dalam pendidikan,” ujarnya.

Selain itu, mahasiswa juga diajak untuk berdiskusi mengenai tantangan dan peluang dalam dunia pendidikan dasar di era digital. Mereka juga mengunjungi fasilitas-fasilitas unggulan yang dimiliki oleh MI Unggulan Sabilillah, seperti laboratorium komputer, perpustakaan modern, dan ruang kelas interaktif.

Salah satu mahasiswa, M. Hasan, mengaku sangat terkesan dengan kunjungan ini. “Kami mendapatkan banyak ilmu baru dan inspirasi dari sekolah ini. Semoga apa yang kami pelajari di sini bisa kami terapkan saat kami menjadi guru nanti,” katanya.

Kunjungan ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Universitas Pangeran Diponegoro Nganjuk kepada MI Unggulan Sabilillah Lamongan sebagai tanda terima kasih dan kenang-kenangan. Kedua pihak berharap kerjasama dan kunjungan seperti ini dapat terus berlanjut di masa mendatang.

Tulis komentar di sini

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *