Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) CSIO MI Unggulan Sabilillah Lamongan: Membentuk Pemimpin Muda Berkarakter

MI Unggulan Sabilillah Lamongan – Sebanyak 54 siswa dari Competent Student Islamic Organization (CSIO) MI Unggulan Sabilillah Lamongan mengikuti dengan penuh semangat kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang diselenggarakan secara intensif. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter kepemimpinan, meningkatkan keterampilan komunikasi, dan mengembangkan semangat kebersamaan di antara siswa.

Acara yang dilaksanakan selama 2 hari (26-27/11) menghadirkan narasumber berkompeten dalam bidang kepemimpinan dan pengembangan diri. Peserta aktif terlibat dalam berbagai kegiatan, mulai dari ice-breaking untuk mempererat keakraban, workshop kepemimpinan, hingga simulasi manajemen konflik.

Kepala MI Unggulan Sabilillah, Uswatun Hasanah, menyampaikan, “LDKS ini tidak hanya memberikan pengetahuan teoritis, tetapi juga memberikan pengalaman langsung yang sangat berharga bagi peserta. Mereka diajak untuk berkolaborasi, berkomunikasi efektif, dan mengambil inisiatif dalam berbagai situasi.”

Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi para siswa untuk mengeksplorasi potensi dan bakat mereka dalam berbagai bidang. Ada sesi kreativitas, seperti lomba presentasi ide proyek sosial, serta pelatihan soft skills yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan semangat yang membara, peserta LDKS berkomitmen untuk menerapkan nilai-nilai kepemimpinan yang mereka peroleh dalam kegiatan sehari-hari di sekolah.

Kegiatan LDKS CSIO MI Unggulan Sabilillah Lamongan menciptakan suasana yang penuh semangat dan kolaboratif, menjadikan acara ini sukses sebagai wahana pembentukan karakter dan kepemimpinan bagi siswa.

Tulis komentar di sini

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *