MI Unggulan Sabilillah Tampilkan Keunggulan dalam Pameran Pendidikan Hardiknas Lamongan Megilan 2024

Lamongan, 27 Mei 2024 — Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Lamongan Megilan 2024, MI Unggulan Sabilillah (MIUS) Lamongan turut serta dalam pameran pendidikan bertema “Traditional & School” yang diadakan di Sport Center Lamongan. Acara yang berlangsung mulai tanggal 27 s/d 29 Mei 2024 ini dengan melibatkan berbagai inovasi dan keunggulan dari institusi pendidikan se-Kabupaten Lamongan.

MIUS Lamongan memanfaatkan kesempatan ini untuk memamerkan pendekatan pendidikan yang menggabungkan nilai-nilai tradisional dengan metode pengajaran modern. Stand yang dihiasi dengan berbagai karya siswa yang mencerminkan kearifan lokal serta penggunaan teknologi dalam pembelajaran. Para pengunjung tampak antusias melihat berbagai demonstrasi dan presentasi yang diberikan oleh siswa/i dan ustadz/dzah MIUS.

Kepala MI Unggulan Sabilillah Lamongan, Ustadzah Uswatun Hasanah, MA, menyampaikan bahwa keikutsertaan dalam pameran ini bertujuan untuk menginspirasi dan memperkenalkan model pendidikan yang holistik kepada masyarakat luas. “Kami ingin menunjukkan bahwa pendidikan yang mengakar pada tradisi dan kearifan lokal dapat berjalan seiring dengan kemajuan teknologi dan metode modern,” ujarnya.

Selain menampilkan karya siswa, stand MIUS juga menyajikan berbagai pertunjukan seni tradisional yang dibawakan oleh siswa-siswi, seperti tari tradisional dan live musik biola. Penampilan ini menambah semarak pameran dan menarik perhatian banyak pengunjung. Serta melibatkan peran paguyuban wali murid dalam memberikan pelayanan konsultasi kesehatan gratis.

Pameran pendidikan Hardiknas Lamongan Megilan 2024 di Sport Center Lamongan ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk saling berbagi inspirasi dan inovasi di bidang pendidikan, serta memperkuat komitmen dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Lamongan.

Tulis komentar di sini

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *