Peringatan 1 Abad NU 1444 H

Lamongan, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Unggulan Sabilillah Lamongan, Jawa Timur, menggelar upacara dan doa bersama dalam rangka memperingati 1 Abad NU yang jatuh pada 16 Rajab 1444 H.

Selain diperingati menurut hitungan kalender masehi, yakni pada 31 Januari 2023, warga NU di berbagai daerah juga merayakan peringatan tersebut berdasarkan hitungan kalender hijriyah.

Acara yang berlangsung khidmat di halaman madarasah setempat, diikuti siswa dan civitas akedemika MI Unggulan Sabilillah.

”Kita jangan pernah melupakan sejarah. Ulama pendiri melahirkan organisasi (NU) yang cinta damai sebagai perwujudan Islam rahmatan lil ‘alamin bukan Islam yang radikal,” kata Ustadz Misbachul Fanani, S.Ag selaku pembina upacara.

Beliau yang juga sebagai wakil kepala madrasah bidang kesiswaan mengungkapkan, dengan adanya peringatan 1 Abad NU ini diharapkan siswa meningkatkan kecintaannya terhadap NU dan para ulama’nya untuk melestarikan nuansa Islam yang ramah terhadap sesama.

“Mari kita berdoa di peringatan 1 Abad NU ini, semoga NU semakin jaya dan memberikan manfaat bagi semua umat,” jelas beliau.

Semoga MI Unggulan Sabilillah selalu mendapat kucuran keberkahan para ulama sehingga menjadikan peserta didiknya menjadi anak yang sholih sholihah.

Tulis komentar di sini

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *