PPDB

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB)

MI UNGGULAN SABILILLAH LAMONGAN

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  adalah kegiatan  penerimaan dan seleksi calon peserta pendidikan dan pelatihan pada sekolah, hal tersebut berkaitan dengan kemampuan dasar akademik dan minat bakat terhadap jenjang sekolah yang di tuju sebagai bentuk awal pengendalian penjaminan dan penetapan mutu pendidikan. Guna mendukung upaya jenjang pendidikan kearah tujuan yang di inginkan.

PPDB merupakan salah satu unsur dari komponen Siswa dalam sebuah lembaga pendidikan. PPDB dengan segala sistemnya,  dilakukan untuk mengetahui dan mengukur Input sekolah guna membantu perkembangan sekolah serta diharapkan dapat memberikan kontribusi yang tinggi dalam merencanakan dan melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan dimasa yang akan datang. Proses seleksi yang dilakukan adalah suatu proses penilaian terhadap kemampuan awal calon peserta didik dari sisi kemampuan akademik, minat dan bakat peserta. Dengan menjadikan semua bukti hasil seleksi calon peserta didik sebagai acuan pengambilan keputusan dalam menentukan kelulusan dan keabsahan siswa yang diterima.

Proses seleksi yang dilaksanakan pada  tingkat sekolah dasar atau MI, merupakan bagian integral dari upaya peningkatan mutu calon peserta didik sekolah dasar serta sebagai gambaran awal bagi pelayanan pendidikan dan selanjutnya dapat dipergunakan sebagai bahan pembinaan dan pengembangan siswa pada pelaksanaan kegiatan belajar mengajar.

Berikut Adalah kegiatan PPDB kami;

  1. PPDB Tahun Pembelajaran 2014/2015

Tulis komentar di sini

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *