Wisuda Baca Tulis Al Qur’an & Tahfidz Metode Al Ghoffar 2022

MI Unggulan Sabilillah (MIUS) Lamongan- Sebanyak 189 Siswa MI Unggulan Sabilillah hari ini Sabtu, (24/12/2022) dikukuhkan sebagai wisudawan/wati BTA (Baca Tulis Al-Qur’an) dan Tahfidzul Qur’an tahun pelajaran 2022-2023.

Kegiatan yang berlangsung di halaman madrasah tersebut juga dihadiri oleh Kasi Pendma Kemenag Kabupaten Lamongan, Bpk Banjir Sidomulyo M.Pd, PPAI kecamatan Lamongan Bpk. H. Ainur Rohman S,Ag., Ma, ketua Yayasan Sabilillah Lamongan Bpk H. Ongki Wijaya Ismail Putra, ST, Kepala desa Tlogoanyar, Kepala Madrasah, Guru serta Orang Tua Wali Murid.

Mengawali arahannya, Kasi Pendma mengucapkan terimakasih sekaligus memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada civitas akademika MI Unggulan Sabilillah yang hari ini telah mewisuda sebanyak 189 siswa.

“Insyaallah semua lulus dengan mendapatkan nilai yang baik. Menghafal Al Quran mempunyai pengaruh yang baik dalam pengembangan ketrampilan dasar siswa sehingga bisa meningkatkan prestasi akademik mereka”, ujar Bpk Banjir Sidomulyo M.Pd.

Sementara itu, Kepala Madrasah Ustadzah Uswatun Hasanah, MA menyatakan acara Imtihan merupakan program rutin madrasah yang dilaksanakan setiap tahun. Selain itu tujuannya juga untuk menguji kemampuan peserta didik selama belajar BTA dan Tahfidz.

“Acara yang diselenggarakan pagi hari ini merupakan bukti dari kesuksesan peserta didik dalam belajar BTA dan Tahfidz setelah melalui proses Muqosyah (Ujian) yang diselenggarakan dua minggu yang lalu”, kata beliau.

Tiada kata yang bisa kami ucapkan kecuali kalimat Alhamdulillahi Robbil ‘Alamiin atas terselenggaranya imtihan kali ini.

Selengkapnya di Youtube Mius Lamongan

Tulis komentar di sini

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *