Wisuda Tahfidzul Qur’an dan Baca Tulis Al Qur’an serta Launching Metode Al Ghoffar MI Unggulan Sabilillah Lamongan

Lamongan, 23 Desember 2023 – Madrasah Ibtidaiyah Unggulan Sabilillah (MIUS) Lamongan merayakan momen bersejarah dengan suksesnya acara Wisuda Tahfidzul Qur’an dan Baca Tulis Al Qur’an. Acara yang dihelat di Gedung KORPRI tersebut juga menjadi saksi peluncuran Metode Al Ghoffar, sebuah terobosan pendidikan berbasis Al Qur’an di MIUS.

Sebanyak 114 santri dari berbagai tingkatan kelas turut berpartisipasi dalam acara wisuda ini, yang bertujuan untuk memperingati keberhasilan mereka dalam menghafal Al Qur’an dan memperdalam kemampuan membaca-tulisnya. Setiap santri yang berhasil menyelesaikan tahapan ini menerima penghargaan khusus sebagai apresiasi atas dedikasi mereka dalam mengejar keunggulan di bidang keagamaan.

Acara tersebut juga menjadi panggung bagi peluncuran Metode Al Ghoffar, sebuah metode pendidikan yang mengintegrasikan nilai-nilai Al Qur’an dalam kurikulum pembelajaran. Metode ini dikembangkan dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih mendalam dan holistik, melibatkan santri dalam pemahaman Al Qur’an sejak dini.

Kepala MI Unggulan Sabilillah Lamongan, Uswatun Hasanah, MA., menyampaikan harapannya bahwa metode baru ini akan memberikan dampak positif dalam membentuk karakter santri. “Dengan Metode Al Ghoffar, kami berkomitmen untuk tidak hanya mengajarkan keterampilan akademis, tetapi juga membentuk pribadi yang taat beragama, berakhlak mulia, dan mampu menghadapi tantangan kehidupan dengan keyakinan yang kokoh,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri oleh orang tua siswa, Drs Mohammad Nalikan, MM (SEKDA Kab. Lamongan), Drs. H. M. Syamsuri, M.Pd (Kepala Kemenag Lamongan), Kepala Diknas Lamongan, Pembina LPTQ Lamongan (Drs. KH. Ahmad Lazim, M.Pd), serta H Ongki Wijaya Ismail Putra, S.T (Ketua Yayasan Sabilillah). Semangat dan antusiasme para santri dalam mengikuti acara ini mencerminkan keberhasilan MI Unggulan Sabilillah Lamongan dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang inspiratif dan berorientasi pada nilai-nilai keislaman.

Lihat selengkapnya:

Tulis komentar di sini

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *